#BersatuLawanCorona, MTsN 6 Malang Melakukan Pembelajaran Mandiri Online

Penyebaran Virus Corona yang menjadi momok bagi dunia, turut menjadi perhatian Pemerintah Indonesia. Kebijakan di dunia pendidikan, seluruh lembaga pendidikan memberlakukan belajar dari rumah bagi siswanya. MTsN 6 Malang merespon hal tersebut dengan mengambil langkah untuk melaksanakan pembelajaran mandiri secara online.

Pembelajaran mandiri secara online tersebut dimulai dari tanggal 16-29 Maret 2020. Selama siswa belajar di rumah Bapak/Ibu guru memberikan pendampingan secara online dengan dibantu wali siswa. Penugasan tersebut menggunakan media digital seperti whatsapp, email, google classroom juga website sekolah. Selain menjadi salah satu cara mencegah penyebaran corona, penugasan melalui media online diharapkan juga dapat melatih keterampilan guru dalam bidang IT. “Harapannya melalui media pembelajaran online guru dapat meningkatkan keterampilan IT. Karena guru jadi menyiapkan semua pembelajaran secara online dan memberikan pendampingan secara online” jelas Kepala Madrasah MTsN 6 Malang, Sutirjo saat melakukan evaluasi pembelajaran mandiri online.

Selain itu, untuk memupuk semangat melawan penyebaran corona, Bapak/ Ibu Guru MTsN 6 Malang melakukan flassmob dengan tagar #BersatuLawanCorona di tengah lapangan sebagai salahsatu bentuk dukungan moril kepada seluruh lapisan masyarakat Indonesia. Lebih lanjut, MTsN 6 Malang seluruh lapisan masyarakat untuk bergotong royong, tidak saling menyalahkan, namun bahu-membahu dalam melakukan upaya pencegahan penyebaran virus Corona mulai dari diri sendiri, keluarga, dan masyarakat.
“Ayo semua saling bergotong royong mengatasi ujian yang ada di Indonesia. Insyallah dengan #BersatuLawanCorona Indonesia akan sehat, maju, sejahtera”, ujar Sutirjo dengan penuh semangat seusai kegiatan evaluasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *