Karya Literasi Disaat #Bersatu Lawan Corona

Ditengah segala keterbatasan yang ada tak menyurutkan semangat kerja keras seluruh warga Madrasah Tsanawiyah Negeri 6 Malang. Hal ini terbukti dengan diluncurkannya buku hasil karya keluarga besar MTsN 6 Malang, mulai dari Kepala Madrasah, Bapak/ Ibu guru, Staff TU, Satpam, siswa, bahkan orangtua siswa. Buku karya keluarga besar Madrasah Tsanawiyah Negeri 6 Malang ini terdiri dari 4 karya yaitu  Tidak Berpikir Juga Belajar, Buku HOTs 3M khusus MIPA dan Sosial,  HOTs 3M khusus agama, dan 3 Energi 1 Mimpi.

Buku 3M merupakan buku yang menunjukkan tiga langkah efektif meningkatkan keterampilan berpikir, bernalar, dan memecahkan masalah melalui soal HOTs kontekstual. Tiga langkah efektif menentukan, menemukan, dan memecahkan masalah (3M). Buku ini mengurai secara praktis sederhana, langkah demi langkah runtut dan lugas. Memperkaya dan menuntun siswa mandiri memecahkan masalah secara nalar logis.

Sedangkan buku “Tidak Berpikir Juga Belajar” dan “3 Energi 1 Mimpi” berisikan pengalaman mengesankan, membangkitkan bahagia siswa, dan mendidik dengan cinta. Buku ini merupakan tulisan pergulatan dalam menghadapi proses belajar mengajar. Ada momentum jatuh, bangkit dan terbang. 

“Saya sungguh mengapreasiasi semua hasil karya dari keluarga besar Abhikarsya. Dengan semangat literasi yang tinggi akhirnya dapat diluncurkan 4 buku ini. Semoga hal ini dapat memacu untuk lebih baik ke depannya, “ ujar Sutirjo.

Ayolah lakukan sekarang, bergegaslah gerakkan jarimu di atas kertas. Mulailah lembar pertama dan segera balik lembar berikutnya. Jangan ada jeda, teruslah menulis dengan bangga dan bahagia.(dr)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *