Radio Greg Daring MTsN 6 Malang Pembelajaran Efektif Kekinian Lawan Corona

Kabupaten Malang (MTsN 6 Malang)-Melalui LFH (Lesson From Home) semua menjadi mengerti bahwa belajar dapat dilakukan dimana saja. Pembelajaran tidak hanya sekedar tatap muka di ruang kelas antara guru dengan siswa. Pembelajaran dapat dilakukan dengan cara yang menyenangkan, kekinian, dan lebih dekat dengan siswa meskipun tanpa ada tatap muka di dalam kelas. Pembelajaran kekinian tersebut sudah dilakukan oleh MTsN 6 Malang melalui Radio Greg.

MTsN 6 Malang dalam rangka mendukung pembelajaran efektif kekinian melawan penyebaran virus corana, mengadakan kegiatan Radio Greg. Kegiatan tersebut diikuti semua kelas mulai dari kelas 7 sampai kelas 9. Melalui aplikasi kekinian seperti Zoom dan WA siswa menyajikan informasi menarik hal-hal seputar corona. Dengan intonasi suara seperti penyiar radio, siswa MTsN 6 Malang berbagi informasi dan melakukan diskusi di masing-masing grub WA kelas. Tidak mau ketinggalan, kegiatan ini juga diikuti oleh Bapak Kepala Madrasah, seluruh jajaran Bapak/Ibu guru berserta staff karyawan MTsN 6 Malang. Kegiatan Radio Greg bertujuan untuk saling menguatkan dalam masa karantina dan LFH seperti sekarang ini. Semua merasakan dampak dari LFH, oleh sebab itu Radio Greg MTsN 6 Malang hadir memberikan penguatan dengan cara yang kekinian.

Melalui pembelajaran kekinian diharapkan siswa tidak mengalami kejenuhan belajar dan terus menggali kreatifitas menggunakan IT. Hal tersebut tentunya menjadikan siswa dan guru MTsN 6 Malang “melek IT”. Hal tersebut juga dirasakan oleh Wali Kelas salah satunya Bu Indah Hasnawati “Anak-anak jadi terdorong untuk terus berkreasi sekreatif mungkin, semenarik mungkin. Tidak mau kalah dengan yang lain. Siswa yang semula tidak bisa editing video, audio, atau foto jadi bisa (editing). Mereka terus belajar, jadi gurunya ikutan mengikuti (belajar IT). Siswa sekarang ini senang berkreasi” Ujar beliau saat wawancara melalui WA.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *