Live Streaming Upacara Virtual HUT RI ke-75, MTsN 6 Malang

Seluruh keluarga besar MTsN 6 Malang memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-75, pada 17 Agustus 2020. Dengan mengusung tema Indonesia Maju perayaan HUT RI tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, karena pandemi COVID-19 yang melanda. Namun, hal tersebut tidak mematahkan semangat MTsN 6 Malang untuk tetap berpartisipasi mengikuti upacara secara virtual HUT Kemerdekaan RI ke-75, Senin (17/8/2020).

Sebelum penayangan upacara peringatan detik-detik proklamasi di televisi dimulai, seluruh keluarga besar MTsN 6 Malang menyaksikan streaming youtube program BISA dan juga hasil video pendek momen spesial HUT RI karya siswa. Melalui penayangan program BISA diharapkan dapat menginspirasi setiap orang bahwa semangat kemerdekaan dapat dilakukan melalui berbagi dan peduli kepada yang membutuhkan.

Sementara melalui penayangan video pendek momen spesial HUT RI karya siswa, diharapkan dapat menginspirasi setiap orang bahwa selalu ada semangat membara memaknai kemerdekaan di lingkungan rumah. “Streaming ini bertujuan untuk memberikan edukasi serta menginspirasi semua orang bahwa semangat kemerdekaan selalu membara di hati setiap masyarakat Indonesia sekalipun dalam kondisi di tengah pandemi seperti ini” Jelas Kepala MTsN 6 Malang, Sutirjo.

Hal menarik dilakukan oleh siswa MTsN 6 Malang saat mengikuti detik-detik proklamasi melalui siaran televisi. Mereka menghentikan sejenak seluruh aktifitas di rumah untuk berdiri mengambil sikap sempurna sebagai penghormatan terhadap detik-detik Proklamasi 75 tahun yang lalu. Bahkan ada juga siswa yang melakukan hormat bendera pada tiang di depan rumah.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *