Mengatasi Kendala Pembelajaran Daring, MTsN 6 Malang Meminjamkan HP Kepada Siswa

Melalui program Bidik Signal Abhikarsya “BISA” MTsN 6 Malang meminjamkan HP dan membelikan kuota wifi kepada siswa yang mengalami kendala saat pembelajaran daring. Peminjaman HP dilakukan secara estafet sehingga seluruh siswa yang terkendala dapat mengikuti pembelajaran daring secara bergantian. Sementara pemberian kuota wifi menggunakan metode semut, salah satu siswa dibelikan kuota wifi dan temannya yang lain ‘nebeng’ wifi. Hal tersebut dilakukan sebagai usaha nyata dari MTsN 6 Malang untuk mengoptimalkan pembelajaran daring sehingga dapat diikuti oleh semua siswa.

Siswa yang rumahnya di datangi oleh pihak MTsN 6 Malang mengaku sangat terkejut dan berterima kasih karena pihak madrasah sudah memberikan perhatian. “Sangat bersyukur karena diperhatikan oleh madrasah dengan dipinjami HP, jadi bisa ikut pembelajaran daring” ungkap Anjani, salah satu siswa kelas 8 yang mengalami kendala pembelajaran daring karena tidak memiliki HP.

Selain itu, sebagai kelanjutan dari program “Mili Beras” pihak MTsN 6 Malang juga membagikan beras kepada siswa dikunjungi dalam program Bidik Signal Abhikarsya “BISA”. MTsN 6 Malang juga membagikan masker kepada keluarga siswa dan masyarakat sekitar lingkungan rumah siswa sebagai wujud kepedulian dan berbagi ditengah pandemi.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *