Pemulihan Ekonomi Keluarga, MTsN 6 Malang Adakan Home Skill Entrepreneur Siswa Yatim Piatu

Dalam upaya untuk membantu pemulihan ekonomi keluarga terdampak pandemi, MTsN 6 Malang mengadakan Home Skill Entrepreneur Siswa Yatim Piatu (11/8). MTsN 6 Malang juga melibatkan UMKM Lokal untuk memberikan pelatihan secara langsung di rumah siswa sebagai bentuk kepedulian dan dukungan madrasah kepada upaya pemulihan ekonomi keluarga siswa.

Pelatihan tersebut berupa memberikan layanan pembuatan masker, konektor masker, dan kripik sledri. Dengan modal awal yang tidak besar, diharapkan siswa dapat mengembangkan usaha untuk menjadi entrepreneur sukses. “Semoga dengan ilmu yang diberikan ini, saya dapat mengembangkannya untuk membantu perekonomian keluarga” harapan Rona, siswa yang diberikan pelatihan membuat kripik sledri.

Selain itu, sebagai kelanjutan dari program “Mili Beras” pihak MTsN 6 Malang juga membagikan beras kepada siswa yang menjadi sasaran program Home Skill Entrepreneur Siswa Yatim Piatu. MTsN 6 Malang juga membagikan masker kepada keluarga sisw dan masyarakat sekitar lingkungan rumah siswa sebagai wujud kepedulian dan berbagi. “Memberikan keterampilan untuk menggerakkan ekonomi keluarga siswa dari lingkungan rumah masing-masing. Harapannya semoga siswa sehat, keluarga sehat, Indonesia sehat” jelas Sutirjo, saat menyampaikan harapannya.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *