Feedback Siswa dan Orang Tua Terhadap Pembelajaran Tematik Berbasis STEM

MTsN 6 Malang – Feedback atau umpan balik merupakan hal yang paling akurat untuk mengukur sejauh mana kemampuan MTsN 6 Malang dalam memberikan layanan pembelajaran tematik berbasis STEM yang baik dan dapat diterima oleh orang tua dan siswa. Untuk kedepannya feedback tersebut dapat digunakan sebagai acuan dalam memberikan dan mengembangkan pembelajaran tematik lebih baik lagi.

Lebih lanjut lagi, feedback melalui google form yang dibagikan kepada siswa dan orang tua diharapkan mampu memberikan data yang akurat untuk mengukur tingkat kepuasan siswa dan orang tua. “Madrasah yang baik adalah yang dijalankan berdasarkan data, untuk itu mulai dari sekarang madrasah harus bisa memastikan bahwa data yang masuk adalah data yang akurat dan benar sehingga dapat diimplementasikan untuk meningkatkan mutu pembelajaran” ungkap Sutirjo, Kepala MTsN 6 Malang dalam kesempatan tersebut. Feedback tersebut merupakan betuk kepedulian dan perhatian serius MTsN 6 Malang terhadap pendapat orang tua dan siswa.

Oleh sebab itu, MTsN 6 Malang juga memberikan kesempatan kepada bapak/ibu guru menyampaikan tips mendorong keterlibatan dan keakfifan siswa. Diantaranya ada yang memberikan pendapat bahwa untuk mendorong keterlibatan dan keaktifan siswa ada hal menarik yang dapat dilakukan oleh wali kelas yaitu dengan memberikan reward berupa emoticon atau kata-kata sederhana yang dapat memotivasi siswa. Hal tersebut disampaikan oleh Aida, Wali Kelas 7E.

Dengan demikian diharapkan madrasah bersama orang tua dan siswa dapat menciptakan pembelajaran yang fun dan melatih kemampuan berpikir kritis siswa. Sehingga MTsN 6 Malang dapat menentukan pelayanan apa yang harus dibenahi atau ditambahkan pada kegiatan tematik berikutnya.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *