MTsN 6 MALANG SEBAGAI MADRASAH RISET

Malang – Acara puncak peringatan Hari Amal Bakti Kementerian Agama ke-75 di kantor Kemenag Kabupaten Malang (5/1) seolah menjadi panggung gelar prestasi MTsN 6 Malang sepanjang tahun 2020.

Pada kesempatan itu, Tim Myres sebagai juara I nasional bidang Sains, Matematika, dan Teknologi mendapat apresiasi luar biasa. Piagam penghargaan dan uang pembinaan diberikan langsung oleh Kepala Kemenag Kab. Malang, Dr. H. Mustain, M.Ag., kepada 2 siswa (Sindy dan Ryant) peraih juara. Kantor Kementerian Agama Kabupaten Malang memberikan piagam penghargaan ke MTsN 6 Malang sebagai madrasah riset berkat inovasi dan prestasi yang diraih 3 tahun terakhir. Prestasi dan karya yang selalu menginspirasi untuk diikuti jejaknya mengharumkan nama MTsN 6 Malang hingga ke tingkat nasional. Sesuatu yang membanggakan dan perlu diajungi jempol mengingat MTsN 6 Malang merupakan madrasah di pinggiran Kabupaten Malang.

Kali ini Sri Endarwati selaku guru IPA berhasil meraih Juara III kategori ASN tingkat kabupaten, lomba film pendek HAB Kemenag ke 75 Kantor Kementerian Agama Kabupaten Malang. Berkat kerja kerasnya mendidik dan mendampingingi putra-putrinya mengantarkan juara 1 myres tingkat nasional. Prestasi yang diraih tak jauh dari dukungan Bapak/Ibu guru. Sinergi yang melekat pihak Bapak/Ibu guru, siswa beserta wali murid berperan penting sebagai semangat meraih prestasi dan memberikan inovasi baru. “Atas Berkah karunia Allah swt diiringi kerja militansi tinggi dan doa keluarga Abhikarsya hingga diberi capaian karya dan prestasi terbaik- Nasional.” Ujar Sutirjo Kepala Madrasah.

Tak jauh beda dari yang disampaikan kepala madrasah, Sang juara juga mengucapkan “terima kasih kepada keluarga besar Abhikarsya MTsN 6 Malang yang selalu memberikan dukungan secara material dan nonmaterial hingga pada awal tahun 2021 berhasil meraih piala kejuaraan tingkat nasional. Semoga awal tahun ini pertanda baik untuk maju terus hingga tingkat nasional-internasional. Gerbang sudah terbuka lebar, saatnya melangkah layaknya filosofi padi semakin berisi semakin merunduk.”

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *