Guru MTsN 6 Malang Tanam Sayur Organik

Dukung Gerakan Menanam Sayur Organik, Guru MTsN 6 Malang Tanam Sayur di Halaman Madrasah

Jika kamu gemar memakan sawi, bayam, dan kangkung untuk diolah menjadi berbagai macam masakan, maka kamu sebaiknya menanam tanaman tersebut dirumahmu, agar kamu tidak perlu repot-repot membelinya ke pasar. Berangkat dari hal tersebut, guru MTsN 6 Malang secara berkelompok per rumpun mapel menanam sayur organik di halaman madrasah (9/3). Apalagi mengingat pembelajaran yang masih dilaksanakan secara daring, maka menanam sayur organik menjadi alternatif MTsN 6 Malang mengisi waktu luang guru dengan hal yang bermanfaat.

Semua guru, karyawan TU, dan perpustakaan memanfaatkan lahan terbatas di MTsN 6 Malang untuk disulap menjadi lahan bertanam sayur organik. Tanaman yang ditanam antara lain bayam, kangkung, dan sawi. Ketiga sayur tersebut dipilih karena perawatannya yang cenderung lebih mudah, cepat panen, dan mengandung banyak gizi.

Salah satu guru, Umi Latifatul mengatakan, menanam sayuran di lahan terbatas menjadi salah satu langkah menjaga ketahanan pangan sekaligus berfungsi sebagai penghijauan lingkungan. Selain itu menanam sayur organik juga menjadi pengisi waktu luang sambil mendampingi siswa belajar secara daring. “Di tengah pandemi COVID-19 seperti sekarang ini, masyarakat bisa memanfaatkan hasil panen sayuran sendiri untuk menghemat pengeluaran dan makan makanan yang sehat dengan sayur organik. Oleh sebab itu kami berinisiatif untuk menanam sayur sendiri” kata dia, Selasa (9/3).

You may also like...

1 Response

  1. Lilik Nur Aida says:

    Lilik Nur Aida

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *