PROGRAM RELAKSASI BAHAGIA, BARBAGI SAYUR PADA MASA PANDEMI DI MTsN 6 MALANG

Berbagi sayur dengan penguatan literasi kandungan yang kaya gizi
Saat panen raya, berbagi sesama. Kuatkan peduli dan
respect melalui variasi pembelajaran bermakna dimasa pandemi.

Pagi ini, 26 Maret 2021 di halaman MTsN 6 Malang, Desa Sukoraharjo, Kabupaten Malang, Jawa Timur, terlihat berbeda dari biasanya sejak adanya pandemi. Meja kayu yang disulap dengan pernak-pernik taplak bunga, jarik, ataupun batik beserta payung pelangi yang berfungsi menambah keindahan dari kreativitas bapak/Ibu guru. Meja yang telah disulap dengan cantik penuh dengan cantelan kantong plastik beserta sayuran yang siap dibagikan kepada masyarakat dan siswa. Tak perlu khawatir dengan kegiatan tersebut karena madrasah sangat memperhatikan protokol kesehatan. Sebelum masyarakat memasuki halaman madrasah terdapat petugas satgas melakukan cek suhu untuk memastikan kesehatan orang yang berkunjung, selain itu juga dipandu untuk mencuci tangan atau menggunakan handsanitizer. Selanjutnya masyarakat beserta siswa yang berkunjung mendapatkan kartu bertuliskan kode stan untuk mengambil sayuran. Jaga jarak juga dilakukan oleh tiap stan sehingga pengunjung tidak bergerombol dan tiap stan dibatasi hanya menerima 6 pengunjung.

Bukan MTsN 6 Malang namanya kalau tidak memiliki inovasi mengesankan di hati masyarakat Kepanjen, khususnya masyarakat Sukoraharjo. Kali ini madrasah yang telah dinobatkan menjadi Madrasah Riset memiliki program relaksasi bahagia berbagi sayur pada masa pandemi yang dikemas dengan nilai karakter kebangsaan, religius, fun, literasi dan entreprenuer. Bidikan berbagi sayur dari sekolah tersebut ialah warga Sukorahajo dan siswa-siswi MTsN 6 Malang yang terdampak covid-19.

Berbagi sayur di masa pandemi juga disisipi dengan penguatan literasi tentang kandungan yang ada di sayur-mayur. Salah satunya kandungan yang ada di sayur bayam ialah kandungan C, A, folat dan magnesium dengan adanya kandungan tersebut bayam dapat dipercaya dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Selebihnya kegiatan relaksasi bahagia, berbagi sayur pada masa pandemi dapat dilihat melalui youtube, berikut tautannya https://www.youtube.com/watch?v=qqVeoXL8hPo

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *