GIF, 3 in 1

  • mtsn 6 malang gif

Berbeda, kegiatan GIF pada kamis (14/11) yang biasa diisi oleh 1 orang kali ini diisi langsung oleh 3 orang. Pengisi kegiatan GIF kali ini adalah Nur Syafiatus (9D), Maya Dwi Masrina (9D), dan Nazwan Nabilla Agustin (9D).

Menariknya lagi, jika biasanya 1 orang menyampaikan hasil literasi dari 1 judul buku, maka kali ini mereka menyampaikan dengan cara yang berbeda. Mereka menyampaikan hasil literasi dari 1 judul buku, namun di sampaikan dengan teknik membaca berantai. Secara berurutan dan bergantian mereka menyampaikan hasil literasi dengan penuh percaya diri. Keberanian yang patut diajungi jempol.

Mereka menyampaikan hasil literasi mengenai “Siti Masyitoh”. Mereka menjelaskan mengenai Siti Masyitoh wanita mulia dan keteguhan keimanannya sehingga Rasulullah SAW mencium aroma harum semerbak dari makamnya. Melalui cerita yang disampaikan pada GIF kali ini, kita dapat mengambil pejaran bahwa sebagai manusia kita harus selalu sabar dalam menghadapi cobaan, seperti halnya Siti Masyitoh yang tabah dan sabar menjalani hukuman dari firaun. Ia dan keluarganya harus rela berkorban demi agamnya islam dan demi kepatuhannya kepada ALLAH.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *