Kesehatan wanita itu penting lhoooo…..!

  • organ

Kegiatan keputrian kali ini Rabu (26/9) mengambil tema kesehatan reproduksi pada wanita. Sedikit berbeda dengan kegiatan sebelumnya, penyampaian materi kali ini dilaksanakan di dalam kelas IX C. Kegiatan ini dipandu oleh ibu Suharnanik selaku guru mata pelajaran IPA. Tujuan kegiatan ini adalah untuk mengedukasi siswi-siswi tentang pentingnya kesehatan reproduksi.
Beberapa poin penting yang dapat diambil dalam pertemuan ini antara lain, pentingnya perawatan kesehatan reproduksi terutama ketika sedang menstruasi, larangan penggunaan bahan kimia untuk organ reproduksi, larangan penggunaan pakaian ketat, serta bahaya pergaulan dan seks bebas.
“Adanya materi ini sangat membantu menambah pengetahuan tentang kesehatan organ kelamin, ternyata banyak hal yang belum saya ketahui seperti perawatan rambut kelamin, saya belum pernah melakukannya dan ternyata itu penting untuk dilakukan”, ujar salah seorang siswi.
Melalui kegiatan hari ini diharapkan siswi-siswi dapat lebih peduli terhadap kesehatan wanita dan terhindar dari berbagai penyakit kelamin (dr).

You may also like...

2 Responses

  1. ZIZ says:

    Terus mencoba…
    Terus berubah…
    Terus berinovasi..
    Terus kreatif…
    dan teruslah menginspirasi..!
    Kerja keras kita adalah SOLUSI dan pengabdian nyata terhadap BANGSA ini..!

  2. abu neisya says:

    menjaga ksehatan fisik sangat penting. tetapi menjaga kesehatan iman juga tidak kalah penting…diatas di sebutkan jangan memakai pakaian yang ketat. secara tidk langsung ini mengamalkan syariat islam. memakai pakaian yang longgar dan tidak membentuk tubuh. Dengan seperti kita bisa saling menjaga agar tercipta kehidupan yg aman dan kondusif. terimakasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *