MATSAMA (MASA TA’ARUF SISWA MADRASAH) 2019-2020

  • pra matsama

Hari ini Senin (7/15) diadakan acara MATSAMA (Masa Ta’aruf Siswa Madrasah) MTsN 6 Malang tahun ajaran 2019-2020. Rangkaian acara MATSAMA ini berlangsung mulai tanggal 13 Juli serta 15-20 Juli 2019. Kegiatan ini tentunya bertujuan mengenalkan para siswa-siswi kepada lingkungan baru mereka. Selain dipandu bapak dan ibu guru, tak lupa pula keikutsertaan anggota OSIS dalam memandu kegiatan MATSAMA ini.

Acara dibuka dengan apel pagi disertai pembagian kelas didampingi oleh anggota OSIS. Acara berlanjut dengan pembinaan yang dilakukan di Masjid Shahibatul Madinah. Wajah tegang bercampur gembira terlihat jelas pada raut wajah siswa-siswi baru ini. Tidak kalah antusiasnya, para orang tua banyak yang terus mendampingi putra-putrinya. Selanjutnya, dilakukan presensi dan pembagian jadwal kegiatan selama MATSAMA ini. Sementara itu, jumlah siswa dan siswi yang terdaftar menjadi siswa dan siswi baru di MTsN 6 Malang sejumlah 283 siswa.

“Kegiatan MATSAMA ini diharapkan dapat mengantarkan para siswa komitmen pada nilai-nilai kebersamaan, tolong menolong, hidup bersama secara damai, saling menghargai, etos belajar, dalam wadah pendidikan madrasah yang memanusiakan manusia. Para siswa dilatih untuk tidak saja menjadi pribadi yang unggul (superman), tetapi juga dapat membangun kebersamaan (super team)”, Uja Bu Nurul dalam pembukaan acara.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *