Sudut Baca

Tak seperti biasanya, hari ini Selasa (4/9) terdapat area yang cukup menarik perhatian siswa untuk melihat. Satu area yang dinamakan Sudut Baca dengan beberapa macam buku yang ditampilkan.
Apa itu sudut baca ?? Seperti kata pepatah buku merupakan jendela dunia. Area sudut baca ini diharapkan dapat meningkatkan wawasan siswa juga kemampuan literasi terutama dalam hal literasi membaca siswa.
“Wah, buku-bukunya memiliki isi yang menarik, saya bahkan sudah membaca semua buku yang ada di sini hari ini,” kata salah satu siswa yang asyik melihat koleksi buku yang dipajang.
Salah satu siswi kelas IX F Syifa Hajidah juga menuturkan, sudut baca ini meningkatkan minat bacanya terutama karena buku yang disediakan tidak seperti buku pelajaran yang setiap hari ia pelajari, namun masih memiliki nilai moral yang dapat dipetik.
Sudut baca ini berada tepat di dekat ruang Tata Usaha (TU) dan memiliki beberapa pilihan buku yang menarik. Sudut baca tersebut buka ketika istirahat pertama sampai dengan istirahat kedua dan dapat dinikmati semua siswa dari kelas VII, VIII, IX setiap hari dengan mengisi buku catatan pemakaian. Kehadiran sudut baca ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran siswa tentang pentingnya literasi. (dr)

You may also like...

4 Responses

  1. TYRA says:

    terimakasih informatif sekali banyak pelajaran nya yang bisa di ketahui di artikel ini, bahkan banyak yang tidak mengetahui ny

  2. TYRA says:

    namun masih memiliki nilai moral yang dapat dipetik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *