Usaha Tak Kan Mengkhianati Hasil

  • IMG-20180905-WA0011

Perayaan 17 agustus tahun ini memberikan kesan tersendiri bagi MTSN 6 Malang. Hal ini tidak lain karena kegiatan lomba yang dilakukan lain daripada yang lain. Satu ikon lomba 17 agustus yang cukup berkesan adalah lomba layang-layang dan windshock yang diikuti seluruh warga MTSN malang dari kelas VII sampai dengan kelas IX.
Hari ini Senin (3/9) diumumkanlah para pemenang lomba kegiatan 17 Agustus yang telah dilakukan sebelumnya langsung oleh Bapak Kepala Madrasah. Daftar para pemenang lomba layang-layang antara lain kelas IX B, VIII A, dan IX G.
Para siswa beserta wali kelas memang sudah mempersiapkan segala macam yang dibutuhkan untuk lomba layang-layang maupun windshock ini. Guru wali kelas juga senantiasa mendukung dan memberikan bantuan untuk menunjang kreatifitas siswa untuk lomba ini.
“saya baru kali ini saya sangat bersemangat bu untuk lomba 17 Agustus-san. Saya udah sering banget buat layang-layang berbagai macam model. Saya yakin kelas saya bisa menang lomba ini!” kata salah satu siswa IX B pemenag lomba layang-layang kali ini dengan bersemangat.
Mereka menuturkan, persiapan lomba layang-layang memang cukup rumit. Hal ini berkaitan dengan desain ukuran layang-layang yang dibuat cukup besar yaitu 2 Meter. Begitu pula pada lomba windshock. Siswi-siswi sangat pandai menuangkan kreatifitas mereka dalam membuat desain windshock yang unik dan menarik. Daftar pemenang lomba windshock antara lain VII D, IX G, dan IX F.
Selain pengumuman lomba peringatan agustus, di pagi yang cerah ini juga diumumkan pemenang lomba manasik haji yang dilaksanakan jumat lalu. Siswa-siswi MTsN 6 Malang berlomba menjadi kloter haji paling baik. Daftar pemenang lomba manasik haji diumumkan perjenjang kelas. Kubu kelas IX, yaitu IX D, IX A, dan IX F. Kubu kelas VIII, yaitu VIII A, VIII B, dan VIII D. Kubu kelas VII, yaitu VII D, VII A, dan VII E.
Seperti kata pepatah bahwa usaha tidak akan mengkhianati hasil. Hal ini terlihat dari kesiapan dan usaha yang dilakukan oleh para pemenang lomba layang-layang maupun windshock menghasilkan kebanggaan bagi semua orang.(dr)

You may also like...

1 Response

  1. TYRA says:

    hal ini berkaitan dengan desain ukuran layang-layang yang dibuat cukup besar yaitu 2 Meter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *