Wow, Kue Lapis Hongkong Ini Diburu Warga MTsN 6 Malang

  • WhatsApp Image 2020-02-19 at 09.49.56

Kabupaten Malang (MTsN 6 Malang) – Jajanan tradisional berbahan singkong tetap eksis hingga kini. Bahan bakunya boleh sederhana, tapi rasanya yang manis legit membuat orang ketagihan. Salah satu jajanan tradisional yang menggunakan singkong sebagai bahan baku adalah Kue Lapis Hongkong.

Kegiatan entrepreneur pada rabu (19/2) pagi ini menyita banyak perhatian. Siswa beserta bapak ibu guru bergerumbul memperhatikan tahapan demi tahapan proses pembuatan Kue Lapis Hongkong yang dipandu oleh Bu Emi dan Bu Khusnul. Hanya dengan bahan sederhana singkong, daun pandan, gula, tepung kanji, bubuk agar-agar, santan, dan kelapa parut Kue Lapis Hongkong dapat dibuat dengan mudah. Aroma harum dari Lapis Hongkong yang dikukus mengalihkan perhatian seluruh warga MTsN 6 Malang. Semua berebut ingin mencicipi.

Tak hanya berhenti disitu saja. Bahkan ada beberapa siswa yang dengan sengaja keluar kelas untuk mencicipi. Salah satunya Ilmas siswa 9E “Teksturnya lembut, enak, manis. Hanya ada di MTsN 6 Malang” ujar Ilmas saat mencicipi. Bahkan bapak ibu guru pun tak ketinggalan ikut mencicipi, salah satunya Pak Mardianto “Rasanya enak pol” ujar Pak Mar sambil menikmati kue Lapis Hongkong.

Meskipun bahan bakunya singkong, tapi Kue Lapis Hongkong ini berhasil menghadirkan sensasi rasa dan tekstur yang memikat warga MTsN 6 Malang. Jajanan Tradisional ternyata masih menjadi primadona di MTsN 6 Malang.

Video proses pembuatan dapat dilihat di https://www.youtube.com/watch?v=tvAtoeedILk

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *